Dukung Industri Lokal, Epson Tingkatkan Produk Bersertifikat TKDN

Sebagai merek global yang beroperasi di Indonesia, Epson Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas dengan kandungan lokal yang tinggi yang memenuhi persyaratan standar TKDN.

Memasuki kuartal ketiga tahun 2023 di Indonesia, Epson telah memperkenalkan berbagai produk baru yang secara resmi telah tersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Beragam produk ini meliputi scanner, printer dan tinta.

”Hal ini sejalan dengan tujuan kami untuk berkontribusi kepada negara tempat kami beroperasi, melalui dukungan terhadap industri lokal dengan inovasi teknologi kami, dan dalam prosesnya, memberdayakan masyarakat dan komunitas lokal.” jelas Nolly Dhanurendra, Head of Brand and Communication Epson Indonesia.

Lebih dari 20 produk Epson telah tersertifikasi TKDN dan lulus verifikasi oleh PT Surveyor Indonesia di bawah mandat Kementerian Perindustrian. Beberapa produk Epson yang telah memiliki sertifikat TKDN antara lain scanner DS-1630 dan printer M15180. Kedua produk tersebut diproduksi oleh pabrik di Indonesia dan didistribusikan ke seluruh Indonesia dan dunia.

“Produk-produk tersebut diproduksi dengan komponen yang sebagian besar berasal dari dalam negeri, diproduksi oleh tenaga kerja bangsa dengan menggunakan peralatan yang dibuat atau dimiliki di Indonesia.” Jelas Nolly.

Lebih lanjut Nolly juga menambahkan bahwa langkah Epson untuk konsisten memenuhi standar nilai TKDN, sejalan dengan kampanye regional Epson ‘Engineered for Good’ di Asia Tenggara.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Baca Juga  7 Video Viral Katherine Ryan yang Wajib Ditonton di Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *