Honda Menerapkan Visi Elektrifikasi di Indonesia

PT Honda Prospect Motor (HPM) hadir dalam ajang pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023 yang diselenggarakan pada 20 – 23 September 2023  di Gedung ICC BRIN, Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor. Dalam pameran elektrifikasi ini, Honda menampilkan dua mobil listrik yang digunakan untuk riset di Indonesia yaitu Honda e dan Honda N-Van EV Prototype.

IEMS merupakan pameran kendaraan listrik yang sekaligus menjadi ajang edukasi tentang kendaraan listrik. Selama pameran berlangsung, HPM memiliki berbagai macam aktivitas permainan menyenangkan serta edukasi tentang elektrifikasi Honda di Indonesia.

Salah satu mobil listrik yang dipamerkan dalam ajang ini adalah Honda e dimana mobil ini digunakan Honda dalam melakukan kerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) dalam bidang edukasi dan riset teknologi elektrifikasi. Dalam kerja sama ini HPM meminjamkan produk elektrifikasi yang terdiri dari dua unit Honda e, satu unit Honda PCX Electric serta satu Honda’s LiB-AID E500 untuk mendukung mobilitas dan kegiatan pembelajaran di lingkungan UI.

HPM juga berkolaborasi dengan Pertamina Patra Niaga dan Pertamina New Renewable Energy untuk menjalankan riset penggunaan mobil listrik dalam kegiatan niaga di perkotaan. Melalui kerja sama ini, disediakan satu unit Honda N-VAN EV Prototype, sebuah prototipe mobil listrik terbaru dari Honda, untuk mendukung mobilitas pengantaran barang dari gudang ke unit-unit Bright Store di area Jakarta dan sekitarnya.

Mobil listrik yang ditampilkan pada pameran ini yaitu Honda N-VAN EV Prototype juga digunakan oleh Honda untuk mengirimkan berbagai suku cadang ke berbagai dealer Honda di area Jakarta. Melalui berbagai pengiriman yang dilakukan ini, akan digunakan sebagai studi dan riset mengenai persiapan elektrifikasi Honda di Indonesia.

Baca Juga  Adhi Karya Bangun TC Timnas di IKN, FIFA Beri Bantuan Rp85,6 Miliar

Partisipasi HPM dalam ajang IEMS 2023 merupakan lanjutan dari visi elektrifikasi Honda yang mana sebelumnya telah meluncurkan produk berbasis baterai yaitu All New Honda CR-V RS e:HEV di GIIAS 2023. Setelah peluncuran produk e:HEV ini, Honda berkomitmen untuk meluncurkan berbagai model berbasis listrik lainnya, termasuk model yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

Yessy Anastasia,  PR & Event Dept. Head PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa dalam IEMS 2023 kali ini, pihaknya memperkenalkan teknologi mobil listrik yang dimiliki  saat ini sekaligus menunjukkan dukungan terhadap elektrifikasi di Indonesia melalui aktivitas riset dan studi yang sedang dilakukan. “Melalui pameran ini, kami berharap dapat mengedukasi para pengunjung sekaligus menerima berbagai masukan untuk mempersiapkan strategi yang paling tepat untuk menerapkan visi elektrifikasi kami di Indonesia,” katanya.

Pabrikan mobil asal Jepang ini berkomitmen untuk mengatasi masalah lingkungan dan energi global dengan berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050. Untuk mendukung langkah tersebut, Honda juga telah mengumumkan akan memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga tahun 2030, dengan total produksi menjadi 2 juta unit per tahunnya,

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *