Ini Target Kolaborasi Herbalife dan Kemenpora

Herbalife bermitra dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI). Tujuannya untuk mendukung pemerintah dalam upaya mewujudkan gaya hidup sehat dan aktif di masyarakat serta mencapai target nasional Indonesia Sehat & Bugar pada 2045 mendatang.

Sesuaidengan Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), target Indonesia di tahun 2045, atau saat Indonesia berusia 100 tahun kemerdekaan, diharapkan dapat mencapai 70 persen masyarakat Indonesia sudah dalamkeadaan bugar.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kemitraan ini dilakukan oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Rudy Sufahriadi dan Senior Director & General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi, di Kantor Kemenpora RI, Jakarta (17/10/2023).

“Kemitraan ini dapat memperkuat kampanye kami untuk mendorong gaya hidup sehat dan aktif di masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan fokus perusahaan untuk membantu masyarakat menerapkan gaya hidup yang lebih sehat dan aktif untuk menjalani hidup terbaik mereka. Dengan meningkatnya tingkat obesitas di Indonesia, kami juga berharap dapat ikut serta dalam mengatasi masalah kesehatan ini,” kata  Andam.

Dalam kemitraan ini, Herbalife dan Kemenpora RI akan bekerja sama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai gaya hidup sehat dan aktif melalui berbagai kegiatan olahraga dengan komunitas, serta program pendidikan nutrisi dan kesehatan, selain menyediakan infrastruktur dan fasilitas yang diperlukan untuk merangkul gaya hidup yang lebih aktif.

Rudy mengatakan Kemenpora rutin mengadakan kegiatan olahraga bersama masyarakat baik di Kantor Kemenpora maupun bermitra dengan berbagai sektor swasta.  Kerja sama ini adalah salah satu upaya mengajak semua lapisan masyarakat untukgemar berolahraga dan menjaga kesehatan agar cita-cita bersama menuju Indonesia Bugar 2045 dapat terlaksana dengan baik.  

“Kami melihat banyak peluang dan kemungkinan serta bagaimana dapat mencapai target tahun 2045. Salah satu cara termudah untuk mencapai ini adalah dengan berolahraga setiap hari, seperti dengan berjalan setidaknya 6.000-7.000 langkah setiap hari. Kemenpora RI berharap olahraga rutin ini dapat memberikan inspirasi dan mengundang semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam mencapai Indonesia Sehat & Bugar 2045,” kata Rudy.

Andam berharap kemitraan ini dapat memberikan pilihan untuk berolahraga, menginspirasi masyarakat secara lebih luas untuk menjadi sehat dan bugar. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang.

Editor : Eva Martha Rahayu

Baca Juga  KAI Logistik Optimistis Raih Pendapatan Rp1,26 Triliun pada 2024

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *