Intip Strategi FORU Cetak Pertumbuhan Pendapatan 40% pada 2024

Ilustrasi. FORU targetkan pertumbuhan pendapatan hingga 40% pada 2024.

Emiten periklanan dan Public Relations/PR PT Fortune Indonesia Tbk (FORU) pada 2023 mencatatkan pertumbuhan kinerja yang positif. Memasuki tahun 2024, perseroan mengharapkan pencapaian yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.

Chief Financial Officer FORU Sari Dewi mengungkapkan dalam keterbukaan informasi bahwa untuk tahun 2024, perseroan memproyeksikan target pertumbuhan pendapatan usaha sebesar 35–40%, dibandingkan tahun 2023. Segmen periklanan diharapkan masih menjadi penyumbang terbesar.

“Kontribusi dari proyeksi pertumbuhan perseroan pada tahun 2024 tersebut, dari sisi pendapatan diharapkan diperoleh dari segmen periklanan terintegrasi sebesar 60-65%. Kedua dari segmen jasa kehumasan sebesar 35-40%,” katanya, dikutip dalam siaran pers (07/02/2024).

Untuk mewujudkan target pertumbuhan yang diharapkan, CEO FORU Ratna Puspitasari mengatakan bahwa perseroan menetapkan strategi adaptif terhadap perubahan di masyarakat yang dinamis khususnya teknologi dan industri digital. Dengan strategi tersebut, diharapkan perseroan akan selalu dapat memberikan solusi tercepat dan memberikan kontribusi partnership terbaik serta dapat menjadi motor penggerak bagi klien perseroan. 

“Dari sisi internal, perseroan wajib selalu memperbaiki dan meningkatkan kualitas sumber daya manusianya sehingga memiliki kemampuan tertinggi dalam memberikan jasa kepada klien. Diharapkan pada akhirnya akan mampu mensinergikan fungsi periklanan dan public relations sebagai solusi bagi klien,” ujar Ratna.

FORU didirikan pada tahun 1970, ketika Mochtar Lubis berafiliasi dengan Fortune International Australia, dengan nama PT Fortune Indonesia Advertising Company (Fortune). Pada 2002, Fortune resmi membagikan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (sekarang BEI) atau IPO. 

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bappenas dan DTC Indonesia Dorong Penggunaan Energi Terbarukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *