Jagoan Baru Wuling di Bisnis Mobil Listrik

BinguoEV mobil listrik terbaru dari Wuling. (foto Ubaidillah/SWA)

Wuling resmi memperkenalkan mobil listrik terbarunya Wuling BinguoEV. Produk baru ini merupakan mobil listrik kedua dari Wuling, karena sebelumnya ada Wuling Air EV. Mobil listrik pertama Wuling diklaim menjadi pemimpin pasar mobil listrik di Indonesia dengan penjualan mencapai 12.000 unit. 

Dengan produk barunya, Wuling optimistis tetap menjadi pemimpin pasar seperti mobil listrik sebelumnya. Optimisme ini didukung dengan kualitas produk yang mengusung tampilan yang lebih elegan dan besar dibandingkan generasi sebelumnya.

Pada sisi eksterior, BinguoEV tampil dengan desain yang ikonik. Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors menjelaskan desain terbaru menggabungkan klasik dan modern. Secara keseluruhan, BinguoEV mengadopsi gaya desain yang timeless dan dipadukan dengan elemen-elemen modern di kendaraan listrik ini seperti lampu LED berbentuk ‘X’ dan velg yang baru. BinguoEV mengaplikasikan warna starry black pada bagian atas dengan tiga pilihan warna, yakni milk tea, mousse green, and galaxy blue.

“BinguoEV menghadirkan sejumlah keunggulan di bagian interior yang menjadikannya sebuah mobil listrik yang tak hanya ramah lingkungan tetapi juga nyaman serta lapang. BinguoEV memiliki ruang penyimpanan yang luas dengan konfigurasi kursi 50:50 di baris kedua,” katanya.

Danang melanjutkan, pengemudi dan penumpang dapat mengatur barang-barang mereka dengan adanya 15 kompartemen. BinguoEV juga didukung headroom dan legroom luas pada baris kedua yang mendukung kenyamanan dan pengaturan kursi pengemudi elektrik 6 arah yang menawarkan penyesuaian posisi duduk lebih mudah.

Kendaraan listrik kedua Wuling ini juga dilengkapi dengan beragam teknologi seperti layar ganda 10.25 inci TFT Dual Screen yang terintegrasi. Kemudian, floating island center console, sementara pilihan warna interior seperti brown and white untuk pilihan warna eksterior milk tea dan mousse green, serta black and white untuk warna galaxy blue. Terdapat juga soft touch panels yang menambahkan nuansa lebih dan kursi menggunakan perforated synthetic leather seat.

“Kendaraan listrik terbaru Wuling ini menggunakan material yang sangat kuat dalam desain kerangka, di mana sekitar 74% dari rangka menggunakan High Strength Steel (HSS) dan Ultra High Strength Steel (UHSS) pada 25 bagian utama terkait keamanan. Hal ini secara signifikan meningkatkan ketahanan terhadap benturan dan keseluruhan keselamatan kendaraan,” ucapnya.

Baca Juga  Cetak Pemimpin dari Dalam, Dompet Dhuafa Siapkan Tiga Program Pengembangan

BinguoEV juga dilengkapi fitur berkendara yang memudahkan mulai dari cruise control, rear parking camera, smart start system, empat opsi mode berkendara (ECO, ECO+, Sport, dan Normal), 4 full-range speakers, dan ISOFIX. Sebagai tambahan informasi, Wuling menawarkan BinguoEV dengan dua varian jarak tempuh, yakni 333 km dan 410 km. BinguoEV juga didukung baterai IP67.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *