Kalla Kars Targetkan Jual 200 Unit United E-Motor

Kalla Kars memperluas jaringan ritel motor listriknya dengan membuka showroom United E-Motor terbarunya di BSD, Tangerang, Banten. Showroom ini merupakan yang keempat setelah pembukaan sebelumnya di Makassar dan Kendari.

Sjaiful Kasim, CFO Kalla Automotive Transportation and Logistic  mengatakan bahwa BSD Tangerang menjadi lokasi yang tepat untuk mengembangkan cabang pertama di Pulau Jawa. Karena Banten, menjadi salah satu daerah yang dekat dengan Jakarta. “Kami berkomitmen untuk memudahkan masyarakat BSD memperoleh kendaraan listrik yang bebas polusi dan sesuai dengan perkembangan teknologi otomotif melalui United E-Motor,” kata dia.

Setelah pembukaan di Tangerang, Kalla Kars akan membuka showroom selanjutnya di Manado dan Balikpapan. Hingga akhir tahun 2023, pihaknya optimis bisa menjual 150 hingga 200 unit United E-Motor. “Bahkan kami sudah melayani inden untuk tipe MX-1200 di seluruh showroom,” ujarnya menambahkan.

Adapun target prioritas United E-Motor adalah pertama, milenial. Sasaran segmen ini, membuat United E-Motor menyisipkan fitur futuristik seperti bluetooth. Kedua, siswa dan mahasiswa. Ketiga dan keempat adalah ibu-ibu rumah tangga yang tidak memiliki mobilitas yang terlalu jauh dan diikuti oleh kurir.

Sementara itu, Andry Dwinanda General Manager PT Terang Dunia Internusa (TDI), menjelaskan bahwa dari awal melaunching United E-Motor, pihaknya tidak hanya ingin membangun bisnis, tapi juga mendukung infrastruktur dan industri. “Di bulan depan, kami akan membuka pabrik perakitan baterai dan di Kuartal I/2024, kami akan membangun pabrik dinamo agar industri ini ekosistemnya melekat,” kata dia menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Baca Juga  Unilever dan DMI Kerja Sama Renovasi 90 Musala di Seluruh Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *