Mitra Gojek di Vietnam Capai 200 ribu dalam Lima Tahun

Foto: Ilustrasi

Semenjak beroperasi pada 2018, bisnis Gojek di Vietnam semakin berkembang. Saat ini, Gojek telah beroperasi di dua kota utama yaitu Ho Chi Minh City dan Hanoi, serta beroperasi di Provinsi Binh Duong dan Dong Nai. Hanya dalam waktu 5 tahun, mitra Gojek di Vietnam telah mencapai lebih dari 200 ribu mitra driver dan puluhan ribu mitra usaha kuliner (merchant).

Layanan Gojek di Vietnam yang pada awal peluncuran hanya menawarkan GoRide (layanan pengantaran orang menggunakan kendaraan roda dua) dan GoSend (layanan pengantaranbarang), saat ini sudah bertambah dengan adanya GoFood (layanan pesan-antar makanan), GoCar (layanan pengantaran orang menggunakan kendaraan roda empat).

Dalam setahun terakhir, Gojek di Vietnam juga memperkenalkan lebih dari 10 fitur produk untuk meningkatkan layanan dan pengalaman pengguna, termasuk GoCorp (layanan Gojek untuk korporat), GoCar Economy (layanan GoCar dengan pilihan harga yang lebih terjangkau), GoFood Pickup (fitur yang memudahkan pengguna untuk memesan dan mengambil sendiri pesanan makanan di restoran), serta GoFood Plus (paket berlangganan yang menawarkan gratis ongkir untuk periode tertentu).

“Kehadiran salah satu layanan on-demand services GoTo di Vietnam merupakan salah satu bentuk nyata bahwa solusi dan teknologi asal Indonesia untuk mendukung mobilitas, mampu membawa dampak positif bagi masyarakat di berbagai negara. Kami sangat mengapresiasi dukungan pemerintah Indonesia dan pemerintah Vietnam dalam mendorong ekspansi perusahaan nasional di Vietnam,” ungkap Patrick Walujo, Direktur Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terkait bisnis Gojek di Vietnam disela-sela kunjungan kenegaraan Presiden RI Joko Widodo    ke Vietnam, Kamis (11/1). 

Catherine Hindra Sutjahyo, Presiden Layanan On-Demand Services (Gojek) Grup GoTo menyatakan layanan Gojek  di Vietnam disambut baik oleh masyarakat lokal. Hal ini dapat dilihat dari semakin bertambahnya jenis layanan dan area jangkauan  yang semakin luas. “Bahkan layanan GoFood dengan cepat telah menjadi salah satu penyedia utama di layanan pesan-antar makanan di Vietnam. Lebih dari 1 juta pilihan menu sekarang sudah tersedia di layanan GoFood Vietnam.”

Baca Juga  Vespa dan Batik Riding Serentak di Lima Kota

Salah seorang mitra driver Gojek di Vietnam, Nguyen Dinh Thang mengungkapkan Gojek telah memberikan kesempatan untuk meningkatkan peluang pendapatan dan memperbaiki kesejahteraan. “Sebagai mitra driver, kami dapat mengoptimalkan waktu untuk meningkatkan kualitas hidup kami demi memenuhi kebutuhan keluarga. Sejak bergabung dengan

platform Gojek di Vietnam, saya sangat mengapresiasi dampak sosial secara positif yang telah perusahaan hadirkan selama beberapa tahun terakhir ini. Pekerjaan ini sangat menarik dan penuh makna bagi saya, karena saya dapat bertemu dan membuat orang tersenyum setiap harinya.”



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *