Shipper Gandeng Honeywell Kenalkan Sistem Manajemen Gudang Meson

Untuk menyediakan layanan logistik yang lebih efisien dan  cepat, Shipper bekerja sama dengan Honeywell Logistics Solutions (HLS) untuk  mengotomatisasi operasional 300 gudangnya yang terletak di 35 kota di seluruh Indonesia  melalui Meson Warehouse Management System (WMS).

Meson WMS yang diterapkan oleh Shipper secara signifikan mendukung  kebutuhan bisnis perusahaan, termasuk penerimaan, penyimpanan, pemilihan, pengepakan,  dan seluruh operasi pengiriman. Sistem ini sepenuhnya kompatibel dengan radio frequency  devices, voice-enabled systems, printers, barcode dan QR code systems, robotics, dan  lainnya.

Shipper telah menggunakan Meson WMS sejak tahun 2021 untuk operasional Gudang. Saat  ini, Shipper dan Honeywell bertujuan untuk memperdalam hubungan ini dengan menjadi  mitra resmi. Komitmen bersama ini lebih mengembangkan kemitraan dan menciptakan  peluang bagi Shipper untuk menjadi bagian signifikan dari jaringan mitra Honeywell  di Asia Tenggara. Dalam konteks ini, kerja sama mencerminkan fokus Shipper untuk menyediakan solusi terdepan dan mengatasi tantangan dalam industri logistik yang terus berkembang.

Bagi Honeywell, strategi  kunci dalam upaya pengembangan pasar adalah memperluas jaringan distribusi dan saluran  pemasaran di berbagai negara. Indonesia menjadi negara yang strategis penting untuk pertumbuhan bisnis. Meskipun telah lama dianggap memiliki potensi bisnis yang substansial,  Honeywell percaya bahwa potensi ini belum sepenuhnya terealisasi.

Berdasarkan potensi pertumbuhan yang signifikan di Indonesia, Honeywell berkomitmen  untuk meningkatkan penetrasi pasar dan memperluas bisnisnya di negara ini. Untuk  mencapai tujuan ini, mereka memahami pentingnya bermitra dengan perusahaan yang  memiliki karakteristik dan kualitas khusus.

“Kolaborasi ini menandakan komitmen Honeywell  untuk mentransformasi digital industri rantai pasok di Indonesia. Meson WMS menyediakan  solusi komprehensif yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan gudang yang terus  berkembang untuk meningkatkan efisiensi, akurasi, dan produktivitas. Bermitra dengan  Shipper memberikan peluang strategis bagi kami untuk mencapai penetrasi pasar yang luas  dan memperluas kehadiran kami di Indonesia,” tegas Jonathan Kwok, General Manager  Honeywell Logistics Solutions di Jakarta  dalam siaran pers (21/12/2023)

Baca Juga  Kemenperin Targetkan Partisipasi pada Berbagai Pameran Internasional di 2024

Honeywell Logistics Solutions perusahaan global di industri logistik dan rantai pasok  yang telah melayani lebih dari 1.600 pelanggan di 24 negara. Hubungan antara Honeywell  dan Shipper dimulai ketika Shipper mencari sistem manajemen gudang yang tangguh yang  dapat memenuhi tuntutan bisnis saat ini dan unggul di antara penyedia layanan lainnya,  terutama di ruang pemenuhan B2B dan B2C.

Keutamaan Meson WMS adalah meningkatkan efisiensi operasional  dengan mengurangi kesalahan manusia dan mengoptimalkan alur kerja gudang,  meningkatkan akurasi inventaris untuk mengurangi risiko kehilangan stok atau overstock, dan  mengurangi biaya tenaga kerja melalui otomatisasi tugas seperti pemeriksaan stok dan  pengambilan barang. Ini berkontribusi pada manajemen pesanan yang lebih baik, pengiriman  yang lebih cepat dan akurat, sehingga meningkatkan layanan pelanggan.

Dengan menggunakan sumber daya internal dan pemahaman mendalam tentang kebutuhan  bisnis, Shipper memilih untuk mengadopsi solusi Meson WMS dari Honeywell dan  mengimplementasikannya secara independen. “Keputusan ini memungkinkan kami untuk  memperluas layanan yang kami tawarkan kepada pelanggan dengan menyediakan solusi  WMS  dalam  meningkatkan efisiensi layanan pelanggan,” ujar Budi Handoko,  Chief Operating Officer Shipper.

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *