Siasat Poco Bersaing di Bisnis Smartphone Tanah Air

Peluncuran Poco C65 di Jakarta. (foto Ubaidillah/SWA)

Sub brand gawai atau smartphone Xiaomi yang diluncurkan 2018 Poco terus meningkatkan eksistensinya di bisnis ponsel pintar atau smartphone. Terbaru, Poco meluncurkan tipe C65 dengan harga mulai Rp1,3 juta hingga Rp1,7 juta-an.

Abee Hakim selaku Product PR Manager Poco Indonesia mengungkapkan, Poco mengusung performa ekstrim dengan harga yang ekstrim. Artinya, Poco mengusung teknologi tinggi dengan harga yang cukup murah dibandingkan merek lainnya dengan spesifikasi teknologi yang sama.

“Kami konsisten mengusung performa ekstrim dalam setiap produk kami. Kami juga konsisten menawarkan harga yang ekstrim kepada para pelanggan,” ujar Abee dalam konferensi pers peluncuran Poco C65 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain menggunakan strategi teknologi dan harga yang diterapkan, Poco juga hanya menjual produknya secara daring di e-commerce. Pemilihan penjualan via daring dinilai dapat menjangkau lebih luas pengguna namun dengan cost yang bisa ditekan. “Produk kami hanya dijual online di Tokopedia, Shopee, dan e-commerce lainnya. Selama ini penjualan online cukup efektif karena bisa menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia,” ungkap Abee.

Andi Renreng, Associate Director Marketing Poco Indonesia mengatakan dirilisnya  Poco C65 buat menjawab kebutuhan anak muda yang semakin multitasking dalam kesehariannya, serta gemar main game dan concern sama desain. Harga Poco C65 juga disesuaikan dengan kantong anak muda, mulai dari Rp1,3 jutaan.

Performa ekstrim Poco C65 lahir dari gesitnya 8 core processor milik chipset high-performance Helio G85, yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas besar. Poco C65 dibekali RAM hingga 8GB dengan memory extension technology, yang membuatnya bisa diekspansi hingga 16GB. 

Andi mengklaim Poco C65 sanggup melakukan kegiatan multitasking tanpa lemot. Bahkan dengan skor AnTuTu mencapai lebih dari 290.000, produk ini dapat menjadi pilihan bagi yang hobi main game. Tersedia hingga 256GB dan mampu ditingkatkan hingga 1TB. Sementara di sisi daya, Poco C65 punya baterai besar 5000mAh dan telah support 18W fast charging dengan 10W charger dalam paket penjualannya (in-box).

Baca Juga  Dealer Full EV NETA Lengkapi dengan Fast Charging Station 

“Meski masuk dalam kategori entry level smartphone, kualitas kamera dan foto maupun video yang dihasilkan Poco C65 jauh melebihi standar. Seri ini membawa 50MP AI triple camera set-up – satu-satunya pengusung kamera berteknologi AI di kelasnya, lensa ultra-clear 50MP main camera dan dilengkapi 10 film filter dan frame. Sementara, kamera selfie 8MP-nya dilengkapi efek cahaya natural dari soft light ring dengan user interface,” ujar Andi.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *