Tenaris Menyodorkan Efisiensi Operasional | SWA.co.id

Foto : Tenaris.

Pusat Layanan Tenaris untuk Rig Direct di Abu Dhabi menerima kunjungan dari 11 perwakilan Indonesia yang mengikuti pameran migas ADIPEC (Abu Dhabi International Petroleum Exhibition & Conference) di Abu Dhabi pada 2-5 Oktober 2023. Rig Direct adalah layanan khusus dari Tenaris untuk pengelolaan produksi, pengelolaan stock, dan logistik. Melalui layanan ini, Tenaris bekerja sama dengan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan OCTG dengan efisien dan tepat waktu, menjadikannya solusi Vendor Managed Inventory (VMI) yang sangat efektif dalam industri ini.

SKK Migas, Pertamina Hulu Indonesia (PHI), HCML, dan Petronas, menyambangi Rig Direct itu untuk mengetahui lebih lanjut mengenai proses layanan Rig Direct  Tenaris di Abu Dhabi, dengan fokus pada manfaat dan efisiensi yang ditawarkan. Rombongan tersebut didampingi oleh Pungky Hermawan, Institutional Relations Senior Manager TenarisSPIJ Cilegon dan Muhammad Fahmi Hadar, Sales Manager TenarisSPIJ Cilegon.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Indonesia menerima pemaparan secara langung dari Mohsen Mouawad,Demand Planning Manager Tenaris Abu Dhabi, mengenai praktik Rig Direct dalam proses operasional ADNOC, serta praktik Rig Direct BP di Indonesia oleh Muhammad Fahmi Hadar, Sales Manager TenarisSPIJ.

Erwin Suryadi, Wakil Presiden Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), mengatakan SKK Migas secara konsisten mendukung terobosan manajemen supply chain yang bertujuan untuk mempercepat produksi. “Agar dapat mencapai target produksi sebanyak 1 juta barel minyak per hari (BPOD) dan gas sebanyak 12 miliar kaki kubik standar per hari (BSCFD) pada tahun 2030,” ujar Erwin.

Lebih lanjut, Erwin juga menjelaskan, bahwa dukungan yang kuat juga diberikan untuk inovasi teknologi baru yang dapat mendorong penemuan baru dan mengurangi biaya secara signifikan.

Baca Juga  Kolaborasi OJK dan DJPPR Kementerian Keuangan Dorong Masyarakat Berinvestasi 

Pungky menyoroti signifikansi Vendor Managed Inventory (VMI) sebagai faktor kunci untuk meningkatkan efisiensi operasional dan efisiensi biaya untuk para pelanggan. “Diskusi yang produktif dengan SKK Migas dan Pertamina, terutama untuk meminimalkan tingkat inventaris, menentukan formula harga, serta pengelolaan material sisa pengeboran,” ucap Pungky.

Tenaris adalah produsen, pemasok produk pipa baja, dan penyedia layanan industri energi global. Perusahaan ini melayani sebagian besar perusahaan minyak dan gas terkemuka di dunia sejak tahun 2001 dengan  penjualan bersih tahunan mencapai US$ 11,8 miliar tahun 2022. Jaringan operasi terpadu meliputi pabrik pembuatan pipa baja, R&D, finishing, dan fasilitias layanan dengan skala operasi industri global di Amerika, Eropa, Timur Tengah, Asia, dan Afrika, dan peran aktif di sebagian besar pasar minyak bumi dan gas.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *