3 Pemain Persib Dilarang Bermain saat Lawan Barito Putera, Penyebabnya Karena Ini

PURWASUKA – Tiga pemain Persib, I Putu Gede Juni Antara, Marc Klok dan Ciro Alves mendapatkan sanksi larangan bertanding dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI atas pelanggaran Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 yang dilakukannya pada pertandingan kontra Persis Solo di Stadion Manahan, 8 Agustus 2023 lalu.

Sanksi terhadap ketiga pemain Persib tersebut diberikan berdasarkan hasil Sidang Komdis PSSI pada Jumat, 11 Agustus 2023. 

Dalam salinan putusan Komdis PSSI yang diterima Persib tersebut, I Putu Gede yang mendapatkan kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning di laga kontra Persis mendapatkan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan dan denda sebesar Rp75 juta.

Kemudian, Marc Klok dan Ciro Alves sama-sama mendapat hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan dan dengan denda sebesar Rp75 juta, karena dinilai telah melakukan provokasi terhadap penonton.

Baca Juga:4 Aksi Tengil Yuran Fernandes di BRI Liga 1

Head of Communication PT PERSIB Bandung Bermartabat, Adhi Pratama, mengatakan, PERSIB sangat menghormati keputusan Komdis PSSI berupa larangan bertanding terhadap tiga pemainnya tersebut.

“Selanjutnya, kami akan berkorrdinasi dengan seluruh anggota tim agar senantiasa menjaga profesionalitas, menaati regulasi dan kode disiplin PSSI agar tidak terulang di kemudian hari,” kata Adhi.

Meskipun demikian, PERSIB akan menempuh upaya banding karena hukuman terhadap ketiga pemain tersebut cukup berat.

“Menurut kami hukumannya cukup berat dan PSSI harus melihat sebab akibat yang memicu pelanggaran disiplin itu,” kata Adhi.   

Dengan sanksi tersebut, ketiga pemain tersebut tidak akan memperkuat PERSIB pada laga kontra Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 13 Agustus 2023.***

Baca Juga:Yuni Shara dan Ari Lasso Salah Gate LRT, Adrian Maulana Disebut Lebih Cocok Ikut Uji Coba Bareng Jokowi

Baca Juga  Hunter Biden Diduga Berusaha Hapus Jejak Digitalnya

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *