8 Fakta Menarik dari Hasil Liga Spanyol Pekan Pertama, Termasuk Klasemennya

TEMPO.CO, Jakarta – Rangkaian pertandingan pekan pertama Liga Spanyol (La Liga) telah rampung digelar. Real Madrid dan Atletico de Madrid sama-sama meraih poin sempurna, sedangkan Barcelona tertahan.

Simak sejumlah fakta dari La Liga pekan pertama:

1. Bellingham Lakukan Debut Sempurna di Real Madrid

Salah satu penampilan individu terbaik dari akhir pekan pembukaan musim La Liga yang baru adalah penampilan pemain anyar Real Madrid yang didatangkan dari Borussia Dortmund yaitu Jude Bellingham.

Bellingham mencetak satu gol dalam kemenangan tandang 2-0 timnya melawan Athletic Club Bilbao dan bermain sangat baik, menjadi MVP di pertandingan yang dimainkan di San Mames Barria tersebut.

Penampilannya membantu Los Blancos memulai musim dengan sempurna, dengan hasil yang membuat mereka menduduki klasemen atas setelah selesai pekan pertama.

2. Real Madrid Kehilangan Courtois dan Militao

Real Madrid mendapat pukulan besar minggu ini. Dua pemain terbaik musim lalu, Thibaut Courtois dan Eder Militao menderita cedera ACL.

Sang kiper dilanda cedera saat latihan, sementara bek tengah asal Brasil itu cedera ketika melakoni pertandingan pertama musim ini.

3. Getafe Kembali Catatkan Clean Sheet atas Barcelona

Pertandingan terakhir hari La Liga menampilkan Getafe CF dan FC Barcelona yang mengakhiri pertandingan dengan bermain imbang tanpa gol. Hasil itu membuat Barca gagal mencetak gol di Coliseum Alfonso Perez, kandang Getafe dari empat kunjungan terakhir.

4. Gol pertama La Liga Musim Ini Dicetak Isi Palazon

Pemain Rayo Vallecano Isi Palazon menjadi pemain pertama yang mencetak gol di LALIGA 2023/2024. Satu gol tendangan penaltinya ketika melawan UD Almeria pada laga pembuka membantu timnya menang 2-0.

5. Valencia dan Real Betis Amankan Kemenangan Tandang

Baca Juga  Tak Salahkan Syahnaz Sadiqah Usai Diselingkuhi, Jeje Govinda Anggap Lagi Kena Karma

Valencia CF dan Real Betis masing- masing meraih kemenangan 2-1 di laga tandang mereka ketika menghadapi Sevilla dan Villareal.

Los Che meraih kemenangan berkat pemain mudanya Javi Guerra yang menjadi penentu kemenangan. Sementara di kubu Beticos Verdiblanco, gol striker asal Brasil Willian Jose menit akhir membuat timnya meraih kemenangan.

Iklan

Selanjutnya: Fakta keenam dan ketujuh, termasuk soal top skor



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *