Australian Open 2023: Gagal ke Semifinal, Anthony Sinisuka Ginting Mengaku Sudah Kerahkan Berbagai Cara

TEMPO.CO, Jakarta – Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia ketiga yang gagal ke semifinal Australian Open 2023. Langkahnya terhenti setelah kalah melawan wakil India, Prannoy HS, Jumat, 4 Agustus 2023. 

Duel sengit yang berlangsung selama 1 jam 13 menit berakhir dengan kekalahan Ginting dengan skor 21-16 17-21, 14-21. Hasil ini membuat Indonesia tidak ada lagi wakilnya di tunggal putra. 

“Memang kalah, tetapi saya sudah berjuang semaksimal mungkin. Saya sudah menerapkan bebagai macam cara dan strategi di lapangan,” kata Ginting dikutip dari terangan yang dibagikan tim media PBSI.

Menurut Ginting, dalam pertandingan perempat final Australian Open ini, ia dan lawannya sudah mengadu semuanya di lapangan, teknik, fisik, dan juga strategi permainan. 

“Kunci lawan bisa menang di game ketiga, lawan bisa lebih memegang kendali permainan sejak awal. Saat memimpin, lawan juga lebih cepat dalam menerapkan perubahan pola,” tuturnya. 

Dia mengungkapkan, sejak awal pertandingan ia dan lawannya telah mencoba pola dan strategi masing-masing. “Sayang di game kedua saya banyak mati-mati sendiri. Tadi meski ketinggalan di game kedua, saya tetap berusaha untuk terus menerapkan pola permainann untuk persiapan menghadapi game ketiga.”

Untuk game ketiga, Ginting mengatakan, lawannya bisa lebih mengontrol permainan dari awal. “Dia terus mencoba membawa saya ke tempo permainannya. Saya sebenarnya bisa meladeni dan malah bisa dapat poin. Tapi harus diakui lawan memang susah memegang kedali permainan.”

Hasil Wakil Indonesia pada Perempat Final Australian Open 2023:

Iklan

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Cheng Xing/Chen Fang Hui (Cina): kalah 16-21, 16-21.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang): kalah 6-21, 16-21.

Baca Juga  Digadang-gadang Jadi Cawapres Potensial, Erick Thohir Disebut Bakal 'Manut' Ke Jokowi

Anthony Sinisuka Ginting vs Prannoy HS (India): kalah 21-16, 17-21, 14-21.

Jadwal

Lapangan 1
Pertandingan kedelapan: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan).

Pilihan Editor: Kandas di Perempat Final Australian Open 2023, Rinov / Pitha Tak Mampu Keluar dari Tekanan Lawan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *