Cedera Paha, Paulo Victor Absen Saat Laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar

Suara Sumatera – Duel klasik terjadi di pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/2024, antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (18/8/2023) sore. 

Bermain di hadapan pendukungnya, Bajul Ijo diperkirakan akan tampil habis-habisan menghadapi PSM Makassar yang datang untuk mencuri poin di markas Persebaya. 

Dalam laga nanti, striker Persebaya Paulo Victor absen karena mengalami cedera paha di laga terakhir melawan Persita Tangerang beberapa waktu lalu.

Paulo Victor merupakan andalan Persebaya di sektor depan. Caretaker Pelatih Persebaya Surabaya Uston Nawawi mengaku tak ambil pusing dengan kondisi itu. Baginya, kemenangan adalah hal yang paling penting. 

Baca Juga:Dari Bidan Bergaji Rp600 Ribu, Asrufiyaty Iid Vitary Sukses Jadi Selebgram dan Punya Bisnis Skincare Sendiri

“Kalau saya tidak ambil pusing, siapapun yang cetak gol intinya tim menang mau pemain depan, tengah, atau belakang tidak masalah,” kata Uston seperti dilihat dari situs ligaindonesiabaru.com.

Pelatih berusia 45 tahun meminta mewaspadai PSM sebagai tim yang mengandalkan kolektivitas permainan tim, bukan individu pemain.

“Kekuatan PSM hampir merata baik pemain asing dan lokal. Untuk dua pemain itu memang pemain bagus, tapi kita tidak silau dengan itu. Yang penting kita fight di lapangan untuk pertandingan, mewujudkan tiga poin,” ujarnya. 

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memperkirakan laga tandang melawan Persebaya tidak akan mudah bagi timnya. 

Selain merasakan gemuruh suporter Persebaya yang memadati stadion, dirinya menilai di bawah kendali carataker Uston Nawawi, Persebaya mulai menemukan kembali performa terbaiknya.

Baca Juga:Momen Anak PAUD Pukul Bobby Nasution karena Kesal Tali Kerupuknya Ditarik

Dua kemenangan beruntun melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persita Tangerang diyakini membuat pemain Persebaya dalam kepercayaan diri tinggi saat melawan PSM.

Baca Juga  3 Oknum Aparat Ditangkap Polisi, Terkait Teroris Bekasi?

Pelatih asal Portugal itu memberi pesan khusus kepada Kenzo Nambu dkk untuk benar-benar bekerja keras demi merebut hasil positif dari lawatannya ke Surabaya.

“Pertandingan melawan Persebaya akan menjadi pertandingan sulit. Kita akan melawan tim yang bagus dan di dua pertandingan terakhirnya mereka meraih kemenangan,” jelasnya.

Mengenai absennya striker Persebaya Paulo Victor, dirinya menganggap tak akan serta merta mengurangi kekuatan Persebaya.

Bernardo beranggapan Persebaya masih memiliki pemain-pemain berbahaya lain, seperti Sho Yamamoto atau Bruno Moreira yang sewaktu-waktu siap menghukum lini pertahanan PSM Makassar jika lengah.

“Meskipun dia (Paulo Victor) tidak bisa main tapi ada pemain-pemain lain yang akan menggantikan posisi mereka,” katanya. 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *