Chery Omoda 5 EV Mau Dijual Rp 600 Juta Lebih, Kemahalan?

TEMPO.CO, Jakarta – PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah memperkenalkan mobil listrik Chery Omoda 5 EV di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. CSI sendiri telah membuka pemesanan untuk mobil listrik baru ini di GIIAS dengan biaya tanda jadi atau booking fee sebesar Rp 10 juta.

Executive Vice President PT CSI Qu Ji Zong mengatakan Indonesia menjadi negara pertama di luar Cina yang membuat Chery Omoda 5 EV versi setir kanan. Mobil listrik ini direncanakan dipasarkan dengan harga Rp 600 juta ke atas.

“Tapi sekarang kita sedang menunggu beberapa regulasi, dan karena kita juga akan lakukan CKD (rakit lokal), nantinya itu bisa memberikan harga terbaik untuk konsumen,” kata Ji Zong di GIIAS 2023, Jumat, 18 Agustus 2023.

Omoda 5 EV ini rencananya akan diproduksi di pabrik Handal Indonesia Motor yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi Jawa Barat. Pabrik ini sudah terlebih dahulu merakit mobil-mobil Chery yang lain seperti Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Bicara spesifikasi, Omoda 5 EV ini menampilkan desain fascia X Face dengan lampu utama LED dan DRL, serta velg berukuran 18 inci. Kemudian, bagian atapnya terdapat sunroof electric dan belakangnya menampilkan spoiler dan LED dynamic tail lighting.

Masuk ke bagian interior, Omoda 5 EV menampilkan layar lengkung berukuran 24,6 inci. Selain itu, tersemat juga beberapa teknologi canggih seperti Vehicle to Load, Chip Qualcomm 8155, dan Driver Monitor System. 

Mobil listrik ini juga dibekali sejumlah fitur keselamatan seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Automatic Electric Braking (AEB), Lane Departure Prevention (LDP), Emergency Lane Keeping (ELK), Lane Departure Warning (LDW), hingga Front Collision Warning (FCW).

Baca Juga  Jawaban PT LIB Soal Pencabutan Aturan Larangan Suporter Laga Tandang di Liga 1

Iklan

SUV listrik ini membutuhkan waktu 35 menit untuk mengisi baterai dari 30 hingga 80 persen menggunakan fast charging. Dalam sekali pengisian daya, mobil listrik tersebut mampu menempuh jarak 450 kilometer.

Chery Indonesia sendiri sampai saat ini belum mengungkapkan spesifikasi powertrain Omoda 5 EV. Namun secara global, mobil listrik ini dibekali motor penggerak listrik yang menghasilkan tenaga 204 PS dan torsi 400 Nm.

Pilihan Editor: Omoda 5 EV Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2023, Cukup Bayar Rp 10 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *