Dianggap Judi Online, Kominfo Blokir Game Higgs Domino Island

Poptren.suara.com – Dalam konferensi pers yang diadakan di Kantor Kominfo pada tanggal 8 Agustus 2023, Budi Arie menjelaskan bahwa pihaknya telah mengambil langkah nyata dengan melakukan pemblokiran akses dan penghapusan aplikasi Higgs Domino Island dari Google Play Store dan Apple App Store. Ia juga menyampaikan bahwa tindakan ini telah berhasil dilakukan, dan kini aplikasi Higgs Domino Island tidak lagi tersedia di kedua platform tersebut.

Budi Arie Setiadi, selaku Menteri Komunikasi dan Informatika, telah mengambil langkah untuk memblokir permainan Higgs Domino Island di Google Play Store (untuk Android) dan App Store (untuk Apple). Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi konten perjudian online dalam masyarakat.

Sejak Budi Arie menjabat sebagai Menteri Kominfo pada tanggal 17 Juli 2023, jumlah konten terkait perjudian online yang telah diblokir mencapai 42.622. Selain itu, Budi Arie juga mengklaim bahwa Kominfo telah melakukan pemblokiran terhadap puluhan ribu aplikasi serupa yang memiliki konten serupa, termasuk yang berkedok permainan.

“Sebagai langkah konkret, saya juga akan segera secepat-cepatnya berkoordinasi dengan Bapak Kapolri untuk mendukung proses penindakan hukum pelaku perjudian online, baik pengembang, bandar, sponsor, pihak yang mempromosikan, maupun pihak-pihak di belakang kegiatan perjudian online yang beroperasi di Indonesia,” jelas Menkominfo ini.

Baca Juga:V BTS Umumkan Peluncuran Debut Solonya yang Berjudul ‘Layover’

Lebih lanjut, Budi Arie berkomitmen untuk terus berupaya memberantas konten dan aplikasi perjudian online. Ia bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Dirjen Aptika di bawah Kominfo dan pihak penegak hukum, untuk mengambil langkah konkret dalam menghadapi pelaku perjudian online, baik pengembang, bandar, sponsor, maupun pihak-pihak lain yang terlibat dalam kegiatan perjudian online di Indonesia.

Baca Juga  Apa Itu Panic Disorder? Ketahui Gejala dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *