Enggan Main di WSBK, Johann Zarco Masuk Radar LCR Honda

TEMPO.CO, Jakarta – Johann Zarco sampai saat ini belum mendapatkan kontrak dengan tim manapun pada musim depan. Kontraknya dengan Prima Pramac Racing dilaporkan bakal berakhir pada akhir MotoGP 2023.

Situasi ini membuat beberapa pihak menilai bahwa Johann Zarco cocok beralih ke World Superbike (WSBK) pada musim depan. Akan tetapi sang pembalap enggan bermain di kompetisi tersebut.

Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut menganggap bahwa dirinya masih kompetitif di Grand Prix MotoGP, meski belum pernah menang sejak debutnya pada musim 2017. Tak heran jika dirinya didesak untuk turun kasta ke WSBK pada musim 2024.

“Saya berada di urutan kelima dalam kejuaraan, jadi mengapa saya harus memikirkan Superbike sekarang? Kami juga biasa mengatakan ‘jika Anda mendapatkan hasil, Anda dapat duduk di MotoGP tahun depan’,” kata Johann Zarco, dikutip Tempo.co dari Motosan.

“Saya masih belum memiliki kursi untuk tahun depan. Tapi yang pasti, apa yang saya lakukan sekarang, saya tidak akan pergi ke Superbike. Bukan karena saya tidak suka Superbike, saya tetap tampil bagus di MotoGP, bahkan jika orang mengatakan saya tidak menang,” tambah dia.

Keinginannya bertahan di Grand Prix MotoGP pada musim depan nampaknya bakal direalisasikan oleh LCR Honda. Tim satelit tersebut dikabarkan berminat untuk mendatangkan Johann Zarco untuk menggantikan Alex Rins yang pergi ke Yamaha.

Iklan

“Jelas bahwa minat Honda ini sangat baik, meskipun mereka sedang mengalami kesulitan. Kita harus memikirkannya. Tapi tujuan saya adalah Ducati. Kami memimpin kejuaraan tim dengan Pramac. Jorge dan saya baik bersama, jadi mengapa tidak melanjutkan?,” tegas dia.

“LCR bukan ide gila (untuk mengincar kemenangan), karena masih Honda. Bukan seperti Kawasaki jika ingin kembali ke MotoGP. Tapi saat ini hasil saya cukup bagus untuk memikirkan bertahan di Ducati dan Pramac dengan motor pabrikan,” tutup Johann Zarco.

Baca Juga  Koar-koar Bantu Karier Lesti Kejora, Adab Rizky Billar Dibandingkan sama Raffi Ahmad: Padahal Numpang Istri...

Pilihan Editor: BMW Astra Fest Hadir di BSD untuk Meriahkan GIIAS 2023

MOTOSAN

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *