Gadis Kretek Kapan Tayang? Cek Sinopsis Film Terbaru Dian Sastrowardoyo

Suara.com – Baru-baru ini Netflix mengkonfirmasi serial terbarunya berjudul Hadis Kretek hingga trending topik di Twitter. Serial terbaru yang diangkat dari novel karya Ratih Kumala ini baru saja mengumumkan jadwal tayang. Pertanyaannya, Gadis Kretek kapan tayang? 

Tak hanya mengumumkan jadwal rilis, teaser film Gadis Kretek juga sudah tayang dan hanya berdurasi 17 detik. Di mana serial berjudul Gadis Kretek ini nantinya akan tayang di Netflix pada 2 November 2023 mendatang. 

Diketahui, Gadis Kretek disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah. Kemudian seri ini diproduksi oleh BASE Entertainment bersama dengan showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson.  

Serial ini akan menampilkan tokoh Dasiyah, perempuan visioner yang sangat gemar meracik saus rokok kretek, dan Soeraja pada kisah cinta yang terseret ke dalam peristiwa besar di sejarah Indonesia. 

Baca Juga:Link Nonton Film The Equalizer 3 Sub Indo Sudah Ada? Cek di Sini, Bukan di LK21, Rebahin, IndoXXI

Sinopsis Gadis Kretek 

Gadis Kretek berlatar belakang pada periode penjajahan zaman Belanda hingga kemerdekaan Indonesia. Beberapa kota yang menjadi latar dari ceritanya antara lain Kota M, Kudus, dan juga Jakarta. 

Gadis Kretek mengisahkan tentang seorang pria bernama Pak Soeraja,  pemilik dari pabrik kretek Djagad Raya, yang tengah sekarat. Ketika tinggal menanti ajal, Soeraja memanggil seorang perempuan yang bukan istrinya, Jeng Yah. 

Hal itu pun membuat istri sah Soeraja terbakar api cemburu lantaran permintaan terakhir sang suami itu untuk bertemu dengan Jeng Yah. Akan tetapi ketiga anak Soeraja yaitu Lebas, Karim, dan juga Tegar tetap berusaha mencari keberadaan dari Jeng Yah ke seluruh pelosok Jawa. 

Saat dalam perjalanan pencarian Jeng Yah, ketiga anak Soeraja sedikit demi sedikit mengetahui rahasia dari keluarganya. Mereka bertemu dengan buruh bathil (pelinting tua) yang akan menguak asal-usul dari Kretek Djagad Raya sampai menjadi pabrik kretek nomor satu di Indonesia. 

Baca Juga  Siapa Lawan Timnas Indonesia U-23 Jika Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23?

Baca Juga:Link Nonton Film Meg 2 The Trench Sub Indo Full Movie Bukan di LK21, Rebahin, IndoXXI

Selain itu, ketiganya pun akhirnya akan mengetahui kisah cinta sang ayah dan Jeng Yah. Lantas bagaimana kelanjutannya? Berhasilkah ketiganya menemukan Jeng Yahya? 

Daftar Pemain Gadis Kretek 

Adapun daftar pemain serial Gadis Kretek ini adalah sebagai berikut: 

1. Dian Sastrowardoyo yang akan memerankan Dasiyah 

2. Ario Bayu berperan sebagai Soeraja 

3. Putri Marino berperan sebagai Arum 

4. Arya Saloka berperan sebagai Lebas 

Selain empat pemain utama di atas, serial ini juga akan dibintangi oleh beberapa pemain pendukung lain, yakni: 

1. Tissa Biani 

2. Ine Febriyanti 

3. Winky Wiryawan
 
4. Sheila Dara 

5. Ibnu Jamil 

6. Rukman Rosadi 

7. Nungki Kusumastuti 

8. Dimas Aditya 

9. Pritt Timothy 

10. Tutie Kirana. 

Nah itu tadi jawaban atas pertanyaan Gadis Kretek kapan tayang? Pastikan jika kalian tidak ketinggalan serial terbaru yang tayang pada 2 November mendatang hanya di Netflix. 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *