JIS Layak jadi Tempat Pembukaan Piala Dunia U-17? Jawabannya Ditangan FIFA

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan lokasi pembukaan Piala Dunia U-17 masih terus didiskusikan. Hal itu menunnggu hasil penilaian dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Menurutnya FIFA pada pekan ini akan menilai kondisi dan kelayakan stadion yang diajukan Indonesia untuk menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia. Seluruh stadion yang dipakai untuk U-17 minggu ini diasesmen oleh FIFA dan nanti dilaporkan ke PSSI dan kami dan nanti akan ditentukan bersama oleh FIFA,” ucapnya.

Dito mengatakan terdapat aspirasi untuk memilih Jakarta International Stadium (JIS) sebagai lokasi pembukaan Piala Dunia U-17. Namun keputusan belum diambil karena menunggu penilaian dari FIFA.

“Sebenarnya kalau untuk pembukaan ada keinginan di Jakarta, tapi ini kita sedang menunggu asesmen seluruh venue. Iya di JIS,” ujarnya. Sementara itu terkait kemungkinan lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 di luar Pulau Jawa, Dito mengatakan terdapat pertimbangan mengenai ketersediaan anggaran dan juga aksesibilitas pemain. Karena itu, kemungkinan lokasi pertandingan berada di Pulau Jawa.

Baca Juga:Dimakan Liga Saudi, Guardiola Hingga Klopp Takut Soal Hijrahnya Pemain Bintang Dunia

Tim FIFA memulai pemeriksaan sejumlah stadion untuk Piala Dunia U-17 2023. Sabtu (29/7) JIS menjadi stadion pertama yang diinspeksi tim FIFA. Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha mengatakan terdapat tiga fokus kunjungan FIFA. “Pertama, kesiapan venue, termasuk main venue dan lapangan-lapangan latihan,” ujar Tisha.

Dikatakan Tisha, FIFA juga akan memgecek kualitas venue yang berada pada pitch management atau lapangan dengan lebih spesifik soal jenis dan kondisi rumput. Poin ketiga yang menjadi perhatian FIFA terkait dengan team services, termasuk akomodasi untuk para peserta.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Nikita Mirzani Nangis Kejer, Menyesal dan Minta Maaf, Lubang Berbulu sampai Digibahin Netizen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *