Jumpa Blora di Final Tinju, Berlian Yakin Sumbang Emas Bagi Kota Semarang di Porprov Jateng 2023

SUARA SEMARANG – Atlet cabor Tinju kelas 48 kg Kota Semarang Berlian Larasati yakin bisa menyumbangkan medali emas di Porprov Jateng 2023.

Berlian Larasati melaju ke partai final Tinju Porprov Jateng 2023 setelah menjungkalkan lawannya dari Demak di semifinal.

Selanjutnya, pada Rabu 9 Agustus 2023, Berlian akan menghadapi lawan dari Blora pada final Tinju kelas 48 kg Porprov Jateng 2023.

Dirinya mengatakan, pada final nantinya akan berjuang mati matian untuk mengalahkan kontingen dari Blora, medali emas menjadi target utama.

Baca Juga:Panen Medali di Cabor Renang, Kota Semarang Sabet 6 Emas 3 Perak di Porprov Jateng 2023

“Dipertandingan selanjutnya saya akan bermain lebih bagus lagi dari sebelumnya, Di Pra Porprov saya ikut, tapi kalah di semifinal, kali ini saya lolos ke final, saya targetkan medali emas,” katanya, Selasa 8 Agustus 2023.

Berlian menjadi atlet putri satu-satunya untuk mewakili kontingen Kota Semarang pada Cabang olahraga Tinju di Porprov XVI Pati Raya.

Dirinya bersyukur atas terpilih menjadi atlet untuk mewakili Kota Semarang untuk maju di Porprov Jateng.

“Sebelumnya diseleksi, di kelas 48 Kg ada 2, alhamdulillah saya bisa lolos,” katanya.

Ia mengaku, tidak ada perbedaan porsi latihan untuk atlet laki-laki maupun perempuan dari pelatih.

Baca Juga:Judo Kota Semarang Sabet 1 Emas 1 Perak 2 Perunggu di Porprov Jateng 2023

“Latihan cukup keras selama 3 bulan, latihan darinpelatih tidak ada perbedaan dari laki-laki maupun perempuan, dengan porsi yang sama,” katanya.

Pelatih Tinju Kota Semarang, Sony mengatakan, persiapan latihan untuk Porprov cukup lama, sehingga dirinya berharap mendapatkan banyak medali.

“Persiapan latihan untuk Porprov ini cukup lama, cukup panjang dan cukup melelahkan, persiapan ini juga dipusatkan, harapannya kita dapat menghasilkan banyak medali di event ini,” ujarnya.

Baca Juga  Rocky Gerung Minta Maaf Telah Hina Presiden, 'Saya kira Jokowi mengerti...'

Ia menambahkan, pada Pra Porprov pihaknya menjadi juara umum dengan 3 medali, dirinya berharap pada Porprov ini dapat memboyong 5 emas. 

“Dibanding Pra Porprov kemaren kita juara umum dengan 3 emas, kita berharap lebih dari 5, lawan terberat dari Pati sendiri, dan Solo,” katanya.***

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *