Luis Enrique Yakin Ada Solusi untuk Perselisihan PSG dan Kylian Mbappe

TEMPO.CO, Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi Lorient pada laga perdana Ligue 1 Prancis di Parc des Princes pada Ahad, 13 Agustus 2023, pukul 02.00 WIB. Menjelang pertandingan, pelatih PSG Luis Enrique harus menghadapi pertanyaan yang terfokus pada hubungan klub dan Kylian Mbappe. 

Perang dingin antara PSG dan Mbappe berlanjut. Pemain timnas Prancis tersebut tidak masuk dalam skuad Les Parisiens untuk pertandingan melawan Lorient.  Meski begitu, Enrique berharap PSG dan Mbappe menyelesaikan masalah dengan cara yang positif.

“Ini adalah masalah yang terjadi di masa lalu, yang diselesaikan dengan cara yang positif antara klub dan pemain, sebelum saya di sini. Saya berharap klub dan pemain mencapai kesepakatan. Saya ingat kata-kata presiden: klub berada di atas pemain dan saya setuju dengannya 100 persen” kata Enrique dalam konferensi pers sebelum pertandingan dikutip dari Marca.

Masa depan Neymar dan Marco Verratti juga masuk dalam agenda mantan pelatih Barcelona itu. Neymar dan Verratti adalah dua pemain yang berpeluang meninggalkan PSG pada bursa transfer musim panas. Pelatih asal Spanyol itu sudah berbicara dengan mereka, tapi tidak mau membeberkan apa yang dibicarakan.

Bintang sepak bola internasional Prancis Kylian Mbappe memberikan pidato saat melakukan kunjungan pertamanya ke tanah air ayahnya di Yaounde, Kamerun 7 Juli 2023. REUTERS/Desire Danga Essigue

“Saya merahasiakan apa yang saya katakan kepada mereka. Saya lebih suka merahasiakannya. Saya mengatakan banyak hal tetapi tindakan saya mengatakan lebih banyak,” ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

Iklan

Penandatanganan Ousmane Dembele dari Barca juga belum selesai. Luis Enrique telah mengkonfirmasi bahwa Dembele tidak akan hadir pada pertandingan pertama Ligue 1. “Sampai hari ini, Dembele bukan pemain PSG. Dia tidak akan ada di sana besok karena dia belum 100 persen menjadi pemain PSG. Dia mungkin baru 99 persen,” ujar dia.

Baca Juga  Pramuka Karangkobar Banjarnegara Cetak Hatrick Kejuaraan, Begini Tanggapan Ketua Kwartir Rantingnya

Misi di Liga Champions

Enrique juga ditanya tentang kesulitan klub di Liga Champions berbanding terbalik dengan capaian menjuarai Ligue 1. “Fakta bahwa saya duduk di sini adalah karena itu harus berubah. Kami harus bersaing di setiap pertandingan untuk bersaing di Liga Champions. Saya ingin total 100 menit sepak bola menyerang,” kata dia.

“Kami ingin memberikan kegembiraan. Dari apa yang saya lihat dan apa yang dikatakan para pemain saya, kami memiliki ritme dan kami berkembang. Kami benar-benar ingin menyenangkan penggemar kami, tapi saya yakin Lorient akan menyulitkan kami. Kami ingin mengendalikan permainan dari menit pertama hingga menit terakhir,” ujar Enrique.
 

Pilihan Editor: Prediksi Arsenal vs Nottingham Forest di Liga Inggris Malam Ini: Jadwal Live, H2H, Kondisi Tim, dan Formasi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *