Rayakan Kemerdekaan Indonesia dengan Busana Karakter Superhero Lokal

Suara.com – Ada banyak cara kreatif untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia 2023 yang ke-78 tahun, salah satunya melalui fesyen, seperti yang dilakukan Matahari Department menggandeng Bumilangit –perusahaan berbasis Kekayaan Intelektual pengelola karakter komik legendaris Indonesia. Ya, melalui kolaborasi tersebut keduanya merilis serangkaian koleksi busana karakter superhero lokal.

Koleksi kolaboratif busana untuk laki-laki, perempuan, dan anak-anak ini merupakan bagian dari kampanye Matahari “Si Paling Indonesia,” untuk merayakan bulan kemerdekaan Indonesia.

Melalui koleksi tersebut masyarakat Indonesia diajak untuk berbelanja dan mendukung merek asli Indonesia.

“Indonesia sangat kaya akan kreativitas dan keanekaragaman budaya. Kolaborasi antara Matahari dan Bumilangit ini dilandasi oleh semangat local pride, di mana kami melihat kesamaan visi dan komitmen untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap karakter superhero lokal dan bersama-sama menciptakan peluang agar kreator lokal dapat lebih dikenal dan dicintai oleh masyarakat Indonesia,” kata Rachel Stack, Chief Merchandising Officer Matahari, saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga:Gaya Imut Ameena Pakai Baby Dress Rp3,6 Juta, Harganya Bikin Dompet Ngumpet: Menjerit Empedu Miskinku

Melalui produk-produk fesyen, lanjut dia, pihaknya berharap konsumen dapat lebih mudah menjangkau pakaian dengan karakter superhero lokal. Kolaborasi ini merupakan kerja sama jangka panjang yang bertujuan untuk mengembangkan koleksi pakaian terjangkau dan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia.

Semua koleksi akan tetap mempertahankan nuansa kultur asli Indonesia, sehingga menggambarkan identitas kebangsaan yang kuat. Pada batch pertama koleksi ini, pakaian kasual seperti T-shirt dan outerwear, dipilih untuk merayakan bulan kemerdekaan Indonesia.

Desainnya kental dengan nuansa merah putih, lambang dari semangat kebangsaan dan patriotisme Indonesia. “Semoga kolaborasi ini dapat menciptakan koneksi emosional antara masyarakat dan para karakter pahlawan yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kebudayaan Indonesia,” kata Bismarka Kurniawan, CEO Bumilangit Entertainment.

Baca Juga  Memulai Rumah Promo Yang Terjangkau

Koleksi fesyen tersebut juga diarahkan untuk segmen pasar kaum muda, mengingat pentingnya membangun kesadaran dan minat generasi muda terhadap superhero lokal. Dengan menghadirkan karakter-karakter yang disukai oleh kaum muda, diharapkan kolaborasi ini dapat merangkul generasi penerus untuk lebih mengenal dan mencintai warisan budaya, khususnya superhero Indonesia.

Dalam batch pertama ini, ada dua kelompok superhero yang dihadirkan, yaitu Patriot dan Virgo and The Sparklings. Patriot yang mencakup karakter-karakter populer seperti Godam, Gundala, Aquanus, Maza, dan Sri Asih, menjadi ikon-ikon pahlawan Indonesia dalam koleksi men apparel dan kids apparel.

Baca Juga:5 Momen Nagita Slavina Pakai Pita Murah Gemas, Ada yang Harganya Cuma Rp40 Ribuan

Sementara itu, karakter Virgo and The Sparklings dihadirkan dalam koleksi ladies apparel. Koleksi ini tersedia dalam 28 varian (27 kaos t-shirt dan 1 outerwear) dengan range harga mulai Rp 99.000 hingga Rp 139.000, dan dengan promo khusus seharga Rp 78.000 selama bulan Agustus dalam rangka kemerdekaan Indonesia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *