Rocky Gerung Minta Maaf Telah Hina Presiden, ‘Saya kira Jokowi mengerti…’

Suara Denpasar – Rocky Gerung dilaporkan oleh relawan Presiden Jokowi karena dianggap telah menghina dengan presiden dengan ucapan tol*l dan bajing*n. 

Atas ucapannya tersebut, relawan presiden Jokowi melaporkan Rocky Gerung ke Bareskrim Mabes Polri dan ada juga yang di Polda Metro Jaya.

Bahkan relawan Jokowi di sejumlah daerah menggelar aksi dengan tuntutan agar Rocky Gerung ditangkap.

Sejumlah laporan yang diterima Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terkait kasus itu diantaranya oleh Relawan Indonesia Bersatu pada tanggal 31 Juli 2023, dan oleh politikus PDIP Ferdinand Hutahaean pada 1 Agustus 2023. Mereka meminta Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menangkap Rocky Gerung.

Baca Juga:Ngaku Jomblo Sejati, Rocky Gerung Ternyata Pernah Kepergok Dirangkul Cewek Muda Saat Nonton Konser Dewa19

Anehnya aksi para relawan itu justru berbanding terbalik dengan Jokowi sendiri. Bagi Jokowi apa yang dilakukan oleh Rocky Gerung adalah hal biasa-biasa saja, dia lebih baik bekerja dari pada harus lapor melapor.

Namun karena sudah terlanjur menimbulkan kegaduhan di masyarakat, Rocky Gerung pun akhirnya meminta maaf. Dia meminta maaf bukan kerana telah mengkritik keras presiden, melainkan karena kegaduhan yang terjadi.

Menurut Rocky, kegaduhan itu karena para relawan Jokowi itu tidak paham dengan konteks yang dia sampaikan. Tidak sanggup membedakan konteks menghina dan kritik. 

“Jadi sekali lagi, saya menyesalkan bahwa persoalan hukum yang dari awal saya katakan ini adalah kritik saya terhadap Presiden Jokowi yang saya ucapkan dengan sangat tajam, dan biasa saya lakukan itu di mana-mana,” kata Rocky saat menggelar jumpa pers di Jalan Kusuma Atmaja No.76, Jakarta, Jumat (4/8/2023).

Rocky Gerung menegaskan, bahwa dia sama sekali tidak memiliki dendam pribadi terhadap Jokowi. Yang selama ini dia lakukan adalah kritikan terhadap kebijakan sebagai presiden, bukan kepada Jokowi sebagai Individu.  

Baca Juga  Australian Open 2023: Gagal ke Semifinal, Anthony Sinisuka Ginting Mengaku Sudah Kerahkan Berbagai Cara

Baca Juga:Bedah Buku Luhut Binsar Pandjaitan, Rocky Gerung Ibaratkan Luhut Sebagai Bunga Mawar

“Saya minta maaf, keadaan hari ini yang menyebabkan perselisihan berlanjut tanpa arah. Kritik saya terhadap Presiden Jokowi, saya biasa lakukan dimana-dimana. Saya tidak menghina Jokowi sebagai individu. Saya kira Jokowi mengerti, makanya tidak melaporkan saya,” kata Rocky Gerung. (*/Dinda)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *