Ruben Onsu Sempat Lakoni Pekerjaan Ini Sebelum Terkenal

Poptren.suara.com – Sepak terjang Ruben Onsu di dunia hiburan tanah air tak perlu diragukan lagi. Sosoknya pun menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama soal perjuangannya dalam meniti karir hingga mencapai puncak. popularitas.

Berkat kerja keras dan kegigihannya, Ruben Onsu kini telah masuk jajaran salah satu publik figur papan atas dengan bayaran termahala serta kehidupan yang bergelimang harta. Ia bahkan dikenal sebagai artis serba bisa, mulai dari presenter, pelawak, aktor, dan penyanyi.

Namun ayah dari tiga anak ini lebih dulu melewati banyak tantangan dalam hidup sebelum berhasil seperti sekarang. Siapa sangka suami Sarwendah ini pernah menjadi cleaning service di sebuah hotel.

Ia mengaku bekerja sebagai petugas kebersihan sesaat setelah  lulus dari SMA. 

Baca Juga:Transfer Senilai Rp1,2 Triliun Rampung, Rasmus Hojlund Resmi Berseragam Manchester United

“Ijazah gue hanya lulusan SMA kan, dari lulusan semi perhotelan maksudnya,” kata Ruben Onsu sebagaimana dikutip dari channel YouTube Helmi Yahya

Sebagai petugas kebersihan, Ruben mengerjakan pekerjaan seperti membersihkan toilet dan berbagai sudut hotel. Meski bekerja sebagai petugas kebersihan, Ruben tidak malu dan tetap bekerja dengan tanggung jawab. 

Menurutnya, menjadi petugas kebersihan di hotel adalah bagian dari proses hidupnya sebelum sukses menjadi seorang artis terkenal.

“Aku pernah jadi cleaning service di hotel Golden selama 8 bulan. Setelah itu, aku pindah ke Hotel Sahid tapi dapet di Cikarang, cleaning service juga,”  katanya.

Selain mengepel dan menyikat toilet, Ruben juga mengepel tempat parkir.

Baca Juga:Heboh Kasus Pelecehan MA Anak Pinkan Mambo, Apa Saja Sebetulnya Kewajiban Ayah Tiri ke Anak Sambung?

“Jangankan bersihin toilet, parkiran (juga) disiram, dipel, disikat. Kalau ngepel nggak yang nunduk, jongkok gitu. Gede banget (parkirannya),” cerita Ruben.

Baca Juga  Jajan di Pinggir Jalan, El Barack Anak Jedar Sebut Es Podeng Agak Mahal, Netizen: Karena yang Beli Bule

Beruntung  jalan Ruben menjadi artis  terbuka lebar.. Kakak dari Jordi Onsu ini bahkan sempat bermain dalam film Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *