Segini Sisa Saham Milik Bos BCA Setelah Kasih Secara Cuma-cuma ke Anaknya

Suara.com – Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk atau BCA Jahja Setiaatmadja telah melakukan aksi penjualan sahamnya di BBCA. Namun, penjualan saham ini dilakukan untuk mengalihkan sahamnya ke kedua anaknya yaitu Elizabeth Ariesta MS dan Enrica Ariesta PS.

Seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Senin (21/8/2023), Jahja Setiaatmadja sebelum melakukan transaksi tersebut memiliki saham sebesar 40.818.853 lembar.

Namun, pada 18 Agustus 2023, Jahja memberikan atau hibah saham kepada anaknya Elizabeth Ariesta MS. Dalam aksinya itu, Jahja memberikan hibah sebesar 4.000.000 lembar saham kepada anaknya.

Adapun, pada saat transaksi, harga saham BBCA sebesar Rp 9.250, sehingga dengan hibah saham itu bernilai Rp 37 miliar.

Baca Juga:Sultan Mah Bebas! Bos BCA Kasih 8 Juta Saham ke Anak, Nilainya Fantastis

“Tujuan transaksi, hibah ke anak, Enrica Ariestia PS. Status kepemilikan langsung,” ujar Head of Environment Sustainability Governance BCA, Linda Chandrawati yang dikutip dalam keterbukaan informasi, Senin (21/8/2023).

Pada tanggal yang sama, Jahja Setiaatmadja juga melakukan hibah saham ke anaknya yang lain yaitu Enrica Ariesta PS. Jumlah saham yang dihibahkan ke anak kedua Jahja Setiaatmadja sama sebanyak 4.000.000 lembar saham dengan nilai Rp 37 miliar.

Artinya, dalam waktu satu hari, Jahja Setiaatmadja menghibahkan 8.000.000 saham dengan nilai Rp 74 miliar.

Jika dihitung secara keseluruhan, maka Jahja Setiaatmadja masih memiliki saham BBCA dengan jumlah yang besar meski telah memberikan hibah saham. Kekinian, tercata saham BBCA yang dimiliki Jahja Setiaatmadja sebesar 32.818.853 lembar saham.

Baca Juga:Bos BCA Beri Saham ke Anaknya Secara Cuma-cuma Senilai Rp 37 Miliar

Quoted From Many Source

Baca Juga  Muka Sedih Happy Asmara Dicuekin Denny Caknan Usai Manggung Bareng, Warganet: Seharusnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *