Statistik Timnas Indonesia Lebih Unggul Jelang Kontra Malaysia Piala AFF U-23

Suara Sumatera – Catatan menarik Timnas Indonesia melawan Malaysia jelang bentrokan di Piala AFF U-23 2023, derbi Nusantara hadirkan sejumlah fakta unik.

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia U-23 di fase grup Piala AFF U-23 2023 digelar pada Jumat (18/8/2023) di Stadion Provinsi Rayong.

Meski baru laga awal fase grup, hasil pertandingan nanti menjadi penentu langkah Indonesia dan Malaysia ke babak semifinal turnamen.

Grup B Piala AFF U-23 2023 hanya berisi 3 tim, selain Indonesia dan Malaysia juga diisi tim paling lemah, Timor Leste.

Baca Juga:Dekat Dengan Jokowi, Alasan PAN Sumsel Ngotot Erick Thohir Cawapres Prabowo Subianto

Terlepas dari itu rekor pertemuan Indonesia melawan Malaysia hadirkan sejumlah catatan menarik, seperti apa saja? berikut di antaranya.

1. Final SEA Games 2011

Status tuan rumah yang disandang Indonesia saat itu gagal membawa skuaf Garuda Muda merengkuh medali emas SEA Games 2011.

Timnas U-23 Indonesia kalah melawan Malaysia dalam drama adu penalti setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Pasukan Merah Putih yang saat itu ditukangi Rahmad Darmawan hanya mampu meraih medali perak di ajang dua tahunan pesta olahraga Asia Tenggara.

Baca Juga:Terlacak di Dalam Negeri, Buronan KPK Harun Masiku Kembali Menetap di Dapil Sumsel?

2. Semifinal SEA Games 2013

Adu penalti kembali menjadi penentu hasil laga antara Indonesia melawan Malaysia di semifinal SEA Games 2013.

Hasil berbeda dirasakan skuad Garuda Muda, skor 4-3 menutup hasil adu penalti setelah skor 1-1 imbang hingga waktu normal berakhir.

3. Uji Coba 2015

Digelar pada Februari 2015 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur dan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Baca Juga  Sikap Rendy Kjaernett yang Bikin Lady Nayoan Luluh dan Memilih Rujuk: Pas Kecelakaan, Dia Nggak Pernah Ninggalin Aku

Semata wayang di laga tersebut dicetak Paulo Sitanggang, pada babak kedua tepatnya menit ke-56 yang membawa kemenangan untuk skuad Garuda Muda.

4. Uji Coba 2015

Laga uji coba kembali digelar pada Mei 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung dan berakhir dengan skor 1-0.

Kali ini giliran Wawan Febrianto pada menit ke-36, sekaligus memantabkan persiapan Indonesia berlaga di SEA Games 2025 Singapura.

5. Medali Perunggu SEA Games 2021

Timnas U-23 Indonesia kembali memetik kemenangan atas Malaysia lewat adu penalti dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal dan babak tambahan berakhir, skuad Garuda Muda menang dengan skor 4-3 dalam drama adu penalti.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *