Sudah Bikin 4 Assist untuk Persija Jakarta, Witan Sulaeman Nyaman Bermain di Posisi Barunya

Suara.com – Witan Sulaeman mampu mencuri perhatian setelah menjelma menjadi mesin assist untuk Persija Jakarta. Dalam enam laga awal BRI Liga 1 2023/24, Witan sudah memberikan empat assist untuk Macan Kemayoran.

Kini dirinya memuncaki daftar pemain dengan assist terbanyak bersama dua pemain lainnya, yaitu Stefano Lilipaly dari Borneo FC Samarinda dan Fransisco Rivera (Madura United FC).

Menariknya, ketiga assist yang diciptakan Witan saat dirinya berposisi sebagai bek sayap kiri (Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan PSS Sleman). Seperti yang diketahui, Witan secara mengejutkan ditempatkan oleh pelatih Persija Jakarta Thomas Doll untuk bermain di bek sayap kiri dalam tiga laga terakhir.

Thomas Doll saat memberikan instruksi kepada Witan Sulaeman (persija.id)

Hal itu bermula dari ketika bek Hansamu Yama mengalami cedera hamstring saat menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC (22/7). Bukannya menggantinya dengan bek, Witan justru dipilih untuk bermain sebagai bek sayap kiri. Ia menggantikan posisi Firza yang mengisi posisi bek tengah yang ditinggalkan Hansamu.

Baca Juga:Rizky Ridho Masuk dalam Daftar 3 Wonderkid Termahal di ASEAN, Nilainya Terus Naik

Meskipun keputusan Thomas Doll mengejutkan, Witan justru tampil gemilang dengan posisi barunya. Saat ditanya mengenai posisi itu, Witan mengaku sudah mulai betah dengan peran tersebut.

“Sudah mulai nyaman dengan taktik Coach untuk jadi bek sayap,” ujar Witan seperti dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Witan menambahkan bahwa di mana pun Thomas Doll menempatkan dirinya untuk bermain, dia akan berusaha untuk bermain maksimal.

“Saya akan selalu siap bermain di posisi mana pun asalkan bisa memberikan kontribusi untuk tim. Tidak peduli bermain di posisi bek sayap, striker, atau gelandang saya akan selalu coba memahami arahan pelatih dan membantu tim sebisa mungkin,” kata Witan.

Baca Juga  Alasan Bojan Hodak Tak Hadir dalam Sesi Latihan Persib Bandung

Baca Juga:Link Live Streaming Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *