Tak Terima 3 Pemainnya Dihukum Berat, Persib Bandung Ajukan Banding Terhadap PSSI

Suara DenpasarPersib Bandung dikabarkan telah berencana menempuh upaya banding terhadap pihak PSSI

Banding ini diajukan karena pihak manajemen Persib Bandung merasa berat akan hukuman yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada ketiga pemainnya. 

Adapun ketiga pemain yang mendapatkan sanksi itu ialah I Putu Gede, Marc Klok, dan Ciro Alves yang dinilai telah melanggar kode disiplin karena kedapatan memprovokasi suporter.

Dalam keterangan yang disebarkan PSSI, I Putu Gede dikenakan sanksi larangan bermain sebanyak 4 kali. Sedangkan Ciro dan Klok masing-masing dua pertandingan. Selain itu, mereka juga harus membayar denda sebanyak Rp75 juta yang jika ditotalkan berarti Persib perlu mengeluarkan  uang Rp225 juta. 

Baca Juga:Cek Fakta: Takut Anies Baswedan Semakin Tenar, Menpora RI Sebut Pembukaan Piala Dunia U-17 di JIS Tak Boleh Terlalu Spektakuler

Tentu saja, hukuman tersebut dinilai berat bagi Persib Bandung. Terlebih, sanksi itu pun dikeluarkan hanya berdasarkan video viral ketiga pemain tanpa diusut dahulu sebab-akibatnya. 

Karena itu, Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhi Pratama mengatakan bahwa pihaknya saat ini akan berupaya untuk mengajukan banding kepada PSSI. 

“PERSIB akan menempuh upaya banding karena hukuman terhadap ketiga pemain tersebut cukup berat,” kata Adhi Pratama, dikutip Suara Denpasar dari akun Instagram @segala_persib, Minggu (13/8/2023). 

Adhi berharap, banding ini bisa membuat pihak PSSI lebih bijak untuk mengusut sebab dan akibat dari pelanggaran tersebut. 

“Menurut kami hukumannya cukup berat dan PSSI harus melihat sebab akibat yang memicu pelanggaran disiplin itu,” pungkasnya. (*)

Baca Juga:Cek Fakta: Tolak Degradasi ke Liga 2! Aremania Sujud Minta Bantuan Mantan Presiden Arema FC, Gilang Juragan 99

Baca Juga  Sinopsis Catatan Si Boy 2023 yang akan Tayang pada 17 Agustus

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *